TECHNOLOGI AND INFORMATION

TEKNOLOGI DAN INFORMASI


Hasil sempurna masih diraih Real Madrid dalam dua laga pertama di Grup D Liga Champions. Setelah membungkam Manchester City pada matchday 1, Rabu (3/10), El Real kembali meraih tiga poin usai mengalahkan Ajax dengan skor 4-1 di Amsterdam ArenA.
Bermodal empat kemenangan pada dua musim terakhir menghadapi Ajax, Madrid tampil penuh percaya diri. Sejak awal laga, skuad asuhan Jose Mourinho ini mampu tampil dengan tempo tinggi.
Meski tak tampil dengan kekuatan terbaik, Madrid tetap mampu tampil dominan. Performa Jose Callejon dan Kaka yang diplot menjadi starter pun tak terlalu mengecewakan.
Akan tetapi, upaya Madrid membuka keran gol justru baru mampu direalisasi saat babak pertama menyisakan waktu tiga menit. Adalah Cristiano Ronaldo yang mencatatkan namanya di papan skor usai menyontek bola hasil umpan silang Karim Benzema.
Keunggulan satu gol menjelang turun minum membuat semangat juang Los Blancos meninggi menyambut paruh kedua. Bahkan, tiga menit usai jeda pertandingan, tim tamu mampu menggandakan skor melalui tendangan akrobatik Benzema, usai memanfaatkan bola lambung hasil umpan Kaka.
Tak ingin kembali dipermalukan di Amsterdam ArenA, seperti dua musim terakhir, Ajax pun mencoba bangkit. Upaya skuad asuhan Frank De Boer ini membuahkan hasil pada menit ke-56.
Bola hasil sepak pojok Christian Eriksen disambut Niklas Moisander dengan tandukan kepala dari sudut sempit. Kiper Iker Casillas pun tak mampu berbuat banyak melihat bola masuk ke dalam gawangnya.
Ajax bahkan hampir saja menyamakan kedudukan pada menit ke-70, andai umpan silang dari sisi kiri pertahanan Madrid mampu dimaksimalkan dua pemain yang berdiri bebas di mulut gawang.
Sadar timnya mulai mendapat tekanan, Mourinho akhirnya memasukkan Angel Di Maria dan Mesut Ozil demi menambah kreativitas serangan. Masuknya kedua pemain membawa variasi baru dalam serangan Madrid.
Hasilnya, dua gol tambahan pun tercipta. Umpan Benzema berhasil dikonversi Ronaldo melalui tendangan terarah dengan kaki kanan yang gagal diantisipasi kiper Kenneth Vermeer pada menit ke-79.
Hanya berselang dua menit, Ronaldo mencatat hat-trick keduanya dalam dua laga terakhir. Kali ini, bola dilesakkan ke gawang melalui tendangan cungkil yang membuat Vermeer terkecoh. Madrid unggul 4-1 dan mampu dipertahankan hingga laga usai.
Donasi tiga angka ini membuat Madrid kokoh di puncak klasemen Grup D denga koleksi enam poin. Sedangkan Ajax masih berkutat di dasar klasemen dengan belum meraih poin.

0 komentar:

Posting Komentar